Penerimaan Karbol Akademi Angkatan Udara

UPDATED

aau

TNI ANGKATAN UDARA TERIMA TARUNA DAN TARUNI 2014

Dispenau – 1/03/2014

TNI Angkatan Udara mulai tanggal 1 Maret sampai 30 April 2014 menerima pendaftaran bagi pemuda dan pemudi Indonesia untuk menjadi Taruna dan Taruni TNI AU. Pendaftaran dilakukan melalui Pangkalan TNI Angkatan Udara yang tersebar diseluruh Indonesia.

Ketentuan persyaratan umum : warga negara Indonesia, usia 17 tahun maksimal 22 tahun, sehat jasmani rohani dan tidak mempunyai catatan kriminal dari kepolisian.

Persyaratan khusus : Pria/Wanita dan bukan anggota TNI/Polri dan PNS, SMA jurusan IPA, SKHUN : Tahun 2009, nilai rata-rata akumulatif untuk 10 mata pelajaran yang terdiri dari 6 mata pelajaran UAN dan 4 mata pelajaran UAS (pendidikan agama, PKN, sejarah dan teknik informatika) adalah 7, dari 10 mata pelajaran tersebut hanya diperbolehkan 1 mata pelajaran yang nilainya di bawah 6 dengan batas bawah 5,5.

Tahun 2010, nilai rata-rata akumulatif untuk 10 mata pelajaran yang terdiri dari 6 mata pelajaran Ujian Akhir Nasional (UAN) dan 4 mata pelajaran Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang terdiri atas Pendidikan Agama, PKN, Sejarah dan Teknik Informatika adalah 7, dari 10 mata pelajaran tersebut hanya diperbolehkan 1 mata pelajaran UAN yang nilainya dibawah 6 dengan batas bawah 5,4.

Tahun 2011 dan 2012, dengan ketentuan nilai akhir gabungan nilai UN dengan nilai UAS, nilai akhir rata-rata minimal 7,25 dan tidak ada nilai dibawah 6,00 (pada kolom nilai sekolah, nilal UN dan nilai akhir).

Lulusan SMA IPA tahun 2013 nilai akhir (Gabungan nilai ujian nasional dengan nilai ujian sekolah) rata-rata minimal 6,87 dengan catatan nilai akhir mata pelajaran Matematika tidak kurang dari 6.

Tahun 2014 akan ditentukan kemudian. SKHUN tersebut disertai dengan daftar nilai kolektif, belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam masa pendidikan.

Tinggi badan minimal 165 cm untuk Pria dan 160 cm untuk Wanita, bersedia melaksanakan Ikatan Dinas Pertama selama 10 tahun dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI, harus ada persetujuan dari orang tua/wali bagi yang belum berusia 21 tahun.

Bagi yang sudah bekerja secara tetap sebagai pegawai/karyawan, maka persyaratan administrasi lainnya: Surat persetujuan dari Kepala Jawatan yang bersangkutan, bersedia diberhentikan dari status pegawai/karyawan, bila diterima menjadi Taruna-Taruni Akademi Angkatan Udara.

Pendaftaran secara online di website : www.rekrutmen-tni.ilmci.com, kemudian calon datang sendiri melaksanakan daftar ulang sesuai sub rayon atau tempat kelulusan pendidikan sekolah terakhir.

—–

 Selain itu, keterangan lain bisa dilihat disini : Rekruitmen
About these ads