Tag Archive: 2008


Pemerintah udah mulai melepas tiket kereta tambahan buat mudik lebaran 2008, jadi buat rekan2 skalian yang belum kebagian tiket kemarin-kemarin, masih ada kesempatan buat ngedapetin tiket kereta. Tapi belum semua kereta ditambah tiketnya… sementara PT KA baru menyiapkan beberapa kereta api tambahan buat :

(pemberangkatan dari Jakarta)

kereta Sawunggaling jurusan Kutoarjo 25-30 September

kereta Senja Utama tujuan Solo tanggal 22-28 September dan 30 September

kereta Argo Lawu jurusan Solo untuk pemberangkatan 26-30 September

kereta Kamandanu tujuan Semarang untuk pemberangkatan 26-30 September.

Untuk tiket kereta yang reguler sudah habis, sementara tiket kereta tambahan itu sendiri sudah terjual 60 persen alias, tinggal 40% lagi tiket yang masih ada. Rencananya, masih ada dua kereta lagi yang akan ditambah yaitu kereta Gumarang dan Gajayana, tapi waktunya masih akan diatur.

Untuk tiket kereta ekonomi, ga ada kenaikan harga… tapi.. tiket ekonomi ga bisa dipesan, harus dibeli saat hari H pemberangkatan.

Antri Tiket Kereta

Hari ini tanggal 27 Agustus.. yang mana daripada itu berarti saya sudah bisa beli tiket kereta api buat tanggal 26 September nanti. Jadi… pagi-pagi tadi saya bangun, kuterus mandi, tidak lupa menggosok gigi dan seterusnya deh… nyanyiin ndiri ya :p

Terus, jam 6.20 berangkat ke stasiun…. soalnya loket buka jam 7. Sampe stasiun bandung jam setengah 7 langsung menuju ke loket… yang…alamaaaak….. antrinya uda panjang kaleee…….. buset dah… ga nyangka bakal serame ini. Untungnya dari kemaren uda ambil formulir pemesanan, jadi tinggal ngantri di urutan paling belakang. Diitung2 saya urutan ke 40an dah…

Duh,,,, lom sarapan pula… Continue reading

Wah… ga kerasa sebentar lagi Ramadhan sudah tiba…. bulan dimana umat Islam menjalankan ibadah puasa satu bulan lamanya, menahan hawa nafsu, lapar dan dahaga serta meningkatkan kegiatan ibadah tuk mengharap ridha Allah SWT semata.

Untuk memulai ramadhan ini, saya memohon maaf sebesar – besarnya kepada seluruh sahabat, kenalan, sanak saudara semuanya atas segala khilaf dan salah yang pernah saya lakukan. Supaya dalam menyambut ramadhan ini, hati dan niat kita sudah suci dan murni mengharap ridha Allah SWT.

———

Sudah tradisi di negara tercinta kita Indonesia, yang namanya bulan puasa Ramadhan tidak lepas dari yang namanya Mudik. Pulang ke rumah, ke kampung halaman tercinta. Oleh karenanya saya mau sedikit bagi2 info mudik yang saya tahu…

Info mudik ??? Ga kecepetan tuh ??? Puasa aja belom… lebaran juga masi sebulan lagi….

Justru karena masih sebulan lagi, makanya saya kasi info mudik ni sekarang, terutama buat yang naek kreta api ya… soalnya tiket kereta api sudah bisa dipesan dari H-30 hari keberangkatan. Jadi, buat yang mau mudik naek kreta api …tut…tut…tut…. siapa hendak turut….. halah…. maksud saya yang mau mudik naek kreta api ke kampung halaman, ni saya mau share sedikit info yang saya tau. Tapi…. mohon maaf sebelumnya, saya cuma ada info kereta api yang berangkat dari stasiun Bandung atau yang menuju Bandung ya…. Mohon maklum, soalnya saya kan berdomisili di bandung. Terutama karena tadi pagi saya uda ke stasiun, pengen beli tiket… ternyata baru bisa besok… hiks….

INFO MUDIK LEBARAN 2008 – KERETA API dari STASIUN BANDUNG

- Tiket sudah dipesan H-30 hari keberangkatan, dengan catatan : tiket tanggal 26 Sept baru bisa dipesan tgl 27 Agustus, buat tgl 27 Sept pesennya 28 Agustus dst….. selanjutnya itung sendiri ya hehehe…..

- Harga Tiket Kereta Api buat tanggal 25 September – 7 Oktober 2008

Argowilis dan Turangga : 350rb

Harina : 175 rb

Mutiara Selatan : 200rb

Lodaya Pagi n Malam Eksekutif : 200 – 250rb ; Bisnis : 150 – 160rb

Yaaa… kurang lebih itu info mudik lebaran by kereta api yang bisa saya tahu. Soalnya yang dipasang di stasiun ya baru itu doang sih. Jadi buat kamu2 yang uda punya rencana kapan mau berangkat mudik pas lebaran nanti, menurut saya ga ada salahnya kalo uda pesen2 tiket dari sekarang. Jadi pas akhir2 ramadhan nanti kita ga disibukkan ama rencana – rencana mudik lagi, tapi bisa lebih berkonsentrasi untuk meningkatkan ibadah kita. Begitu sodara – sodara….

—–

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1429 H

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.