Cerita Kedua


Pengalam ini benar2 aku alami sendiri…..

Waktu berangkat ke kampus, saya melewati rute seperti biasanya
Saat melewati perempatan cipaganti, sudah banyak sekali pengemis menanti, dan hampir semuanya orang yang sama… tapi kali ini ada bapak setengah tua yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Keadaannyasungguh memprihatinkan, dia tak dapat berdiri karena kaki kirinya dari lutut ke bawah seperti terlipat kembali ke atas. Dia berjalan hanya dengan cara menggeser badannya.
Waktu itu saya ingin memberi sedikit uang padanya, tapi karena saya memakai jas hujan dan lampu sudah hampir hijau, saya tak sempat melaksanakannya.
Sampai kampus, saya memutuskan langsung ke salman dulu untuk makan siang dan menunggu dhuhur di masjid. Karena loket penitipan sepatu belum buka, saya menaruh sepatu dekat tempat wudhu.
Selesai sholat, ternyata saya tidak dapat menemukan sepatu saya. Saya cari kemana-mana ternyata tidak ketemu juga. Sepatu saya hilang dicuri orang.

Ada timbul rasa sesal dan marah, tapi tiba-tiba saya teringat akan si bapak di perempatan cipaganti. Apakah mungkin ini peringatan dari Allah SWT?
Mungkin Allah SWT memperingatkan saya untuk lebih banyak bersedekahkepada yang membutuhkan
Mungkin Allah SWT memperingatkan saya untuk tidak menunda-nunda niat beramal
Mungkin Allah SWT hendak melatih saya untuk ikhlas dan mungkin masih banyak rencana dan kehendak Allah SWT….

Ya Allah…. ampunkanlah dosa dan kekhilafan hambaMu ini. Berikanlah hambaMu kesempatan untuk memperbaiki kesalahan dan kekhilafan ini….

4 thoughts on “Cerita Kedua

  1. rencana ALLAH itu pasti indah.
    siapa tau sepatu nya hilang bisa beli sepatu baru yang lagi mas pengen.
    kalo masalah per4an tadi semua itu sdah jadi skenarioNya kita cuma bisa ngejalanin. tapi bukan berarti kita cuma diam saja. walo pun cuma sedikit kita harus sisihkan buat anak yatim.
    kok jadi kaya menggurui gini ya.
    maaf ya mas kalo ku salah ngomong.

  2. I collected so many interesting things inside your blog especially its discussion. In the a lot of comments on your posts, I think I am not the only one having all of the enjoyment here! continue the good work.Regards

Leave a Reply

