Antri Tiket Kereta


Hari ini tanggal 27 Agustus.. yang mana daripada itu berarti saya sudah bisa beli tiket kereta api buat tanggal 26 September nanti. Jadi… pagi-pagi tadi saya bangun, kuterus mandi, tidak lupa menggosok gigi dan seterusnya deh… nyanyiin ndiri ya :p

Terus, jam 6.20 berangkat ke stasiun…. soalnya loket buka jam 7. Sampe stasiun bandung jam setengah 7 langsung menuju ke loket… yang…alamaaaak….. antrinya uda panjang kaleee…….. buset dah… ga nyangka bakal serame ini. Untungnya dari kemaren uda ambil formulir pemesanan, jadi tinggal ngantri di urutan paling belakang. Diitung2 saya urutan ke 40an dah…

Duh,,,, lom sarapan pula…

Jam 7 loket dibuka, itupun masi agak lama, soalnya rata2 tiap orang pada pesen rada banyakan, n ada juga yang dititipin ma temen2nya gt… jadi ya makin berlipat2lah nunggunya. Dan ternyata dari sekian orang yang uda ngantri, ada beberapa yang lom tau kalo hari ini (27/08) tiket yang bisa dibeli cuma yang sampe tanggal 26/09 aja. Alhasil mereka yang salah tangkep tu terpaksa balik kanan maju jalan tanpa bawa tiket, padahal uda ngantri dari pagi n berhasil sampe depan loket.

Setelah 45 menit mengantri, akhirnya tiket Turangga, jurusan Bandung – Surabaya, tanggal 26 September 2009, seharga 350rb….. T.T ….. di tangan. Alhamdulillah….. tenang sudah hati ini. Hm… jadi bulan puasa uda ga perlu mikir2 gimana cara mudik lagi dah.

my ticket ^o^

my ticket ^o^

Oh ya… denger2 perkiraan puncak mudik lebaran tahun ini tu tanggal 27,28 september. Karena tanggal 27 tu hari Sabtu m 28nya hari minggu. Yang kemungkinan besar tanggal segitu orang2 uda pada dapet libur. Artinya, antrian tiket diperkirakan bakal rame tanggal 28 n 29 Agustus, alias hari Kamis n Jumat. Jadi buat yang rencana mudik tanggal segitu ( 27 n 28 sept ) pake kereta, mungkin lebih baek dikira2 deh mo mulai ngantri tiket di stasiun jam berapa. Biar ga kehabisan tiket gt.

Gudlak !!!

25 thoughts on “Antri Tiket Kereta

  1. Syukur dah bro..
    Gw sampai nginep di stasiun Gambir dari jam 3 pagi. Rencana pulang tanggal 27 September sih. Wah, rasanya ga ketulungan dah. Puooo…lll antrinya.
    Tapi alhamdulillah dapat Argo Anggrek, meski harga selangit.

    Kasihan bagi para calon pengguna Gajayana, Dwipangga, Taksaka, cuma dalam hitungan 2 menit loket dibuka, tiket habissssssssssssssssssssssssssss.

  2. gile… dari jam 3 ??? perjuangan abis ye…
    Dapet tiketnya jam berapa tuh ??? bener2 rame kah antriannya ??
    Sukur dah uda dapet tiketnya…. Met mudik ye !! (sebulan lagi… hehe )

    Eniwei… harga tiket Argo Anggrek pas lebaran berapa sekarang ?

    Whew…. 2 menit dibuka langsung abis ??? Yang beli borongan kali ye… -_-!

  3. wedaaaannn …

    2 hari antri 2 hari pulak ga dapet
    tiap taon kok kaya gini mulu
    pt kai apa ga pernah belajar dari pengalaman

    r.

  4. Pingback: Neng Biker Parking Only » Mudik Lebaran 2008

  5. Jam 3? Saya kmrn ngantri beli tiket utk kberangkatan kereta api Taksaka Pagi tgl 28 September, rencana beli tiket tgl 29 Agustus. Saya dah niatin ngantri dr jam 7 mlm tgl 28 Agustus. Pas smp di Gambir dah ada yg ngantri 16 org. Ga pikir panjang lg saya lgsg ngikut antri. Saya tanya org yg urutan 1 nyampe sini jam brp katanya dah nongkong disitu mulai jam 4 sore tgl 28 Agustus! Ngantri selama 12 jam pantat panas, pala nyut2an, mata merah tinggal 5 watt, punggung pegel2, ditambah dag-dig-dug khawatir ga dpt tiket. Jam 10 mlm kita ditertibkan antriannya biar tar pas loket dibuka ga disrobot org yg ga mau ngantri dr belakang. Kita dikasi nomor antrian. Saya dpt antrian no. 17. Jam 7 pagi loket dibuka. Sambil was2 saya pasang mata n telinga baek2. 3 menit stlh loket dibuka petugas KA mengumumkan KA Gajayana jurusan Malang Habis! Skitar 10 mnt stlh loket dibuka giliran Argo Anggrek habis! Saya liat di layar monitor t4 duduk KA Taksaka Pagi msh ada 247. Saya msh yakin bs dpt tiket. Waktu itu org urutan ke 9 yg dpt giliran beli di loket. Pas org urutan ke 14 saya liat di layar monitor t4 duduk KA Taksaka Pagi tinggal 76. Saya mulai khawatir ga dpt t4 duduk. Pas org urutan ke 16 diumumkan bhw tiket Taksaka Pagi habis! Astaga! Tinggal 1 org urutan lg saja saya ga dpt tiket!!! Saya nggak patah semangat, krn sblmnya saya dah siapin backup formulir utk beli KA lain, meski tujuan saya ke Yogya tp dah saya siapin backup formulir tiket KA jurusan Solo & Surabaya! Habis??? Cari alternatif KA lain! Akhirnya saya beli tiket KA Taksaka Malam. Betapa leganya pas dah dpt tiket. Jerih payah saya slama 12 jam terbayar sudah! Alhamdulillah… Stlh dpt tiket saya menunggu sbntr di dkt loket. Pas org urutan ke 25 KA Taksaka Malam pun ikut habis. Dan diikuti dgn KA2 lainnya. Dari tahun ke tahun setiap X lebaran pasti seperti ini… PT. KA, any solution???

  6. wee…hore..senangnYa da dpt ye…
    si gw belon dapet ni :((
    da yang punya info ka turangga, sby-bdg 26 Sept? Share dunks…😀

  7. @Kris…
    gile bener…. dahsyat bener….
    untung akhirnya dapet tiket juga ya bro
    eniwei… triknya oke juga tuh…. ambil formulir banyak2 n masing2 diisi segala kereta yang lewat tujuan yang dimau, setidaknya ada satu di antara semua yang masih bisa dapet tiket.

    @noe2
    masak surabaya bandung habis juga ? biasanya yang ke arah timur yang banyak habisnya….
    selamat berjuang bro !!

  8. Alhamdulilah gw bisa dapat tiket KA Jkt-SMT hanya antri selama 1,5 jam. Ada cara untuk melewati antrian yg sangat panjang.Sebelum pembukaan Loket jam 7 pagi,,orang udah antri di loket biasanya,tp di stasiun ada loket tambahan sehingga ga perlu ngantri dari malam hari,waktu datang ke stasiun langsung dapat antrian depan di loket tambahan, Kurang beruntung sekali yg ngantri dari malam,bahkan mungkin ga dapat tiket. Sudah 2 tahun ini aku menggunakan trik beli tiket seperti ini,alhamdulilah berhasil terus.Klo nanti dapat undian Sariwangi lagi,,Tiket gw dijual murah nih…

  9. Saya ada ticket nganggur nih. atas istri Dewi
    Tujuan Jogja Solo untuk tgl 28 Sept Pagi. jam 08:00
    Ticket nya 1 untuk 4 tempat duduk.
    Kalau ada yg mau pakai silahkan Japri ke Dewi 0812 8194375 or email dewi@bmpfood.co.id
    Saya ama istri antri pararel. nasib lagi bagus eh dapet dua duanya. kita mutusin berangkat 28 sept malem. jadi yg pagi saya mau jual.
    Tapi mesti empat empatnya ya..kita bukan calo loh..
    Kalau dibalikin ke locket potong 25 % sayang banget.

  10. Aq kehabisan tiket ka argo anggrek malam jurusan jkt-sby, ada yg bisa bantu g?? Klo punya hub di no 085780000283. Ditunggu.

  11. nmpang ya…
    saya mau lepas tiket saya, argo lawu jkt-solo.tanggal 19 sept 2009 jam 20.00.3 (tiga) tiket gandeng.harga 1,380rb. berminat hubungi 081513403131.makasih

Leave a Reply

