Kerjaan waktu liburan, baca novel : PREY (Michael Crichton)


Liburan lebaran… kerjaannya selain makan-makan (mumpung di rumah), maen sama temen-temen lama (mumpung di kota asal), yaa… baca komik atau novel (karna ga ada kerjaan laen).

Akhirnya pas ke perpustakaan sewa di deket rumah, setelah memilih-milih dari (sedikit) novel yang disewain –heran.. perbandingan novel sama komik nya 1 : 30 kali–  pilihan pun jatuh pada … PREY karangannya Michael Crichton. Dia kalo ga salah tu juga penulis novel yang tergolong techno-thriller, novel laris yang dia buat tu kayak Jurassic Park, The Lost World dan Airframe.

Prey berkisah tentang perkembangan teknologi saat ini, yakni kecerdasan artifisial, sistem agen dan nanoteknologi. Cerita diawali dari kehidupan Jack Forman, seorang pria memasuki usia 40an yang terpaksa keluar dari pekerjaannya sebagai programmer di salah satu perusahaan di Silicon Valley karena disingkirkan oleh pihak pihak yang tidak ingin kecurangannya di perusahaan tersebut dibongkar oleh Jack. Akhirnya Jack menjadi seorang bapak rumah tangga, mengurusi tiga anaknya, Nicole, Erick dan Amanda, buah pernikahannya dengan Julia, seorang vice president di perusahaan Xymos. Julia tengah dilanda stress karena perusahaannya tengah mencoba untuk menjaring investor guna mengembangkan penemuannya di bidang nanoteknologi, yaitu sebuah nano-camera yang mampu dimasukkan ke dalam pembuluh darah dan merekam sistem peredaran darah manusia. Akibatnya kehidupan rumahtangga Jack dan Julia pun terimbas. Julia merasa Jack telah mengambil alih kekuasaannya sebagai ibu di rumah, sementara Jack mencurigai Julia berselingkuh. Suatu ketika, putri bungsu mereka berdua, Amanda, yang masih bayi mengalami penyakit yang aneh setelah menerima imunisasi. Awalnya Jack mengira itu efek samping dari imunisasi, yakni timbul ruam di kulit, namun anehnya ruam itu menyebar ke seluruh kulit Amanda. Jack yang cemas membawa Amanda ke rumah sakit untuk diperiksa. Dokter yang menangani pun merasa aneh dengan kondisi Amanda, lalu diputuskan untuk meMRI Amanda. Anehnya, setelah di MRI, Amanda sembuh seketika. Kondisi rumah tangga Jack semakin kacau, akhirnya Ellen, kakak dari Jack, turun tangan untuk membantu Jack mengurusi rumah tangganya. Ellen juga menyarankan agar Jack segera menyelesaikan permasalahan rumah tangganya. Beberapa waktu kemudian, Eric merasa melihat ada pria lain di mobil Julia, dan sewaktu Jack mengantarkan Julia pergi, ia pun melihat sesosok bayangan pria di mobil Julia. Hal ini menguatkan kecurigaannya bahwa Julia berselingkuh. Namun, kemudian Julia mengalami kecelakaan mobil, dan anehnya di mobil itu ia sendirian. Jack yang merasa ada yang tidak beres pada Xymos, kemudian menerima tawaran pekerjaan dari perusahaannya yang lama untuk menjadi konsultan bagi Xymos, guna menyelesaikan masalah dari program yang pernah disusun Jack – yang kemudian lisensinya dibeli Xymos, yakni PREDPREY. Ternyata kedatangan Jack ke pabrik Xymos di Nevada, mengungkap suatu kenyataan yang sangat berbahaya, yang mendesak, yang sangat mengancam. Bahaya apakah yang terjadi ? Dapatkah Jack mengatasinya ? Baca novelnya, kuak misterinya, dan dapatkan jawabannya.

kembali ke bahasa nonformal :p

Memang agak berat sih temanya, tapi kalo dibaca lama lama kerasa asik juga kok…. kemarin saya butuh waktu… 3 hari buat ngehabisin baca ni novel, disambi dengan menghabiskan penganan2 lebaran… wkwkwk…

Jadi… selamat mencari bukunya (terserah mau beli apa pinjem), n selamat membaca🙂

4 thoughts on “Kerjaan waktu liburan, baca novel : PREY (Michael Crichton)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s