Di mana langit dijunjung, di situ bumi dipijak


Setelah sekian tahun (tepatnya sih 3 tahun) berkutat di Bandung yang dingin…. (nyadarnya belakangan)…. akhirnya tiba saatnya saya kembali ke kehidupan yang sebenarnya…. (haloo.. emang kemaren hidup di dunia mimpi yah… hahaha…). Selamat tinggal Bandung….

dan..

Selamat datang Solo…

Yup… sekarang penulis (alias saya) sudah pindah ke Solo… kota di Jawa Tengah yang terasa … panas…. (makanya di awal bilang akhirnya nyadar juga kalo Bandung itu dingin…. padahal disana sempat berkeluh kesah Bandung tuh panas sekali :p). Saking panasnya, hari pertama menginjakkan kaki di Solo langsung terkena sindrom minum air sebanyak-banyaknya… alias haus parah… Kalo sekarang sih udah terbiasa.. heheh…

Beberapa saat (baca : minggu) di Solo… ada beberapa perbedaan yang lumayan kerasa dibandingkan saat menghabiskan hidup di Bandung.. apa sajakah itu..

1. Kalo di Bandung itu namanya orang jualan gorengan ada dimana-mana, pagi siang sore malam… dan laris manis…. sementara di Solo.. tukang jualan gorengan sih ada… tapi ndak sebanyak dan serame di Bandung… jadinya agak susah juga cari gorengan di Solo ,,, positifnya… usaha diet jadi terdukung dengan kondisi seperti ini.. hahaha….

2. Kalo di Bandung itu, kalo pagi… tukang jualan Bubur Ayam, Nasi Kuning sama Lontong Opor gampang banget dicari. Kalo di Solo, yang jualan buat sarapan itu biasanya Soto, trus… sejauh ini sih saya seringnya ke tempat ibu-ibu yang jualan sarapan paginya bubur sama nasi, dengan lauk yang silahkan dipilih maunya apa… biasanya dilengkapi sama tahu n tempe bacem, opor telur, sayur gudeg dan beraneka jajan pasar. Yang jelas sih… lebih murah di Solo.. hehehe….

3. Biasanya kalo di Bandung…. kalo saya keluar malam jam 9, jalan-jalan tuh masih rame… tapi.. kalo di sini… jam 9 udah lumayan sepi…. alhasil kegilaan saya buat keluar malem (dan makan malam malam :p) bisa dikurangi.. yang berefek positif pada kesehatan dompet dan tentu kesehatan badan.. hihi…

Well… lain tempat, lain adat, lain kebiasaan dan lain suasana. Dimanapun kita tinggal, pasti terasa ada beda. Disesali ? Jangan lah… Dinikmati saja dinamikanya. Kita tidak akan selamanya bisa hidup dalam kondisi sesuai dengan apa yang kita impikan, namun kita harus bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi dimana kita tinggal. Dimana langit dijunjung, disitu bumi dipijak. So… this is my new life. Dan saya akan sepenuh hati menikmatinya…

Solo… ijinkan saya bergabung dengan duniamu….

One thought on “Di mana langit dijunjung, di situ bumi dipijak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s