Go Fishing !!


Berawal dari nonton mancing mania di trans7, akhirnya dikit2 mulai terkena dampaknya juga. Jadi mulai terntang tuk merasakan sensasi melempar kail dan bertarung dengan target saat berteriak “STRIKE !!!”…
Hari ini kali kedua saya mencoba memancing kembali setelah sekian lama gantung kail :p. Hari minggu, ga ada rencana kegiatan yang asyik, akhirnya dengan beberapa kawan (yang sama2 tergoda gara2 nonton mancing mania) berangkat bersama sambil membawa perlengkapan mancing seabrek mulai dari alat pancing utama, jaring, cadangan senar, mata kail, pelampung, pemberat, umpan pelet kering, cacing, lumut hingga bakwan (ketauan banget kalo masi nubie…. -___-“). Karna hari sebelumnya mancing mania baru saja menayangkan soal kawasan pancing Umbul Tlatar – Boyolali yang terhitung dekat dengan Solo. Akhirnya kita memutuskan untuk langsung menuju lokasi yang dimaksud. Melewati jalan raya Solo – Semarang, ada plang Umbul Tlatar di kiri jalan, tepatnya di depan Alfamart, belok kanan dan kurang lebih 7km akhirnya kami tiba di lokasi. Ternyata eh ternyata, Umbul Tlatar lebih cocok untuk dibilang tempat makan daripada lokasi pemancingan. Karena yang rame ya orang pada makan, bukan yang pada mancing. Bahkan ada yang kolam pancingnya skaligus dipake buat tempat sepeda air. Whew…. Akhirnya kami pun batal mancing di Umbul Tlatar, dan bergegas menuju ke kawasan pancing yang terletak di dekat Solo juga. Yakni Pengging. Kalau dari solo, kita akan melewati pengging terlebih dahulu sebelum mencapai Umbul Tlatar. Jadi kami pun berbalik menuju arah Solo tuk mencapai Pengging.
Mendadak hujan turun dengan amat derasnya, namun karena sudah bertekad untuk pergi memancing, akhirnya kami pun tetap dengan semangat 45 menuju lokasi alternatif.
Sesampainya di Pengging, kami memutuskan tuk memancing di Pemancingan Win Win. Kolamnya cukup besar, dan tempatnya pun cukup nyaman. Konsepnya perpaduan antara tempat makan dan pemancingan, tapi rata-rata yang datang tujuan utamanya adalah memancing. Sedangkan makan adalah kegiatan sampingannya.
Kami langsung memilih satu gubuk yang kosong, menyiapkan pancing, mengolah umpan dan ….. segera beraksi. Tak berapa lama, salah satu rekan yang sedang bernasib mujur berhasil menjerat seekor bawal yang berukuran cukup besar. Well Done Sir !!! Rasa gengsi pun meningkat, semangat makin membara. Setelah beberapa kali gagal dan beberapa kali lainnya cuma berhasil menangkap ikan kecil (yang langsung kami lepas ke kolam kembali) akhirnya kail saya pun berhasil menjerat seekor bawal. Hoho…. senang rasanya. Menurut karyawan pemancingan Win Win, di kolam tersebut sebenarnya terdapat Ikan Bawal, Ikan Nila, Ikan Mas, Lele, dan Mujair. Namun sampai akhir pemancingan kami, hanya beberapa bawal dan nila yang kami dapatkan (namanya juga masih pemula :p). Padahal berulang kali kami melihat bayangan ikan mas yang cukup besar sedang berenang dengan anggun di dasar kolam yang dalamnya kurang lebih 2 m.
Di akhir waktu, ikan-ikan yang kami pancing akhirnya kami santap bersama setelah dimasak di dapur pemancingan. Sedaaaaap….. !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s