Rajin Ngeblog Tiap Minggu


Kalo diitung-itung, udah lama juga saya bikin blog ini, dari postingan pertama di tahun 2008, yang judulnya Cerita Pertama sampe sekarang, kalo diitung2… udah 3 taun saya bikin blog ini. Berarti, udah 36 bulan, lebih dari 1000 hari… lama juga….

tapi… postingan saya cuma 59 posts. amat sangat tidak produktif….

Baru-baru ini, ada seorang rekan kerja yang usianya jauh di atas saya… dengan semangat bercerita bahwa beliau baru saja bergabung di FLP Pelangi. Berawal dari ketidaksengajaan menghadiri suatu seminar, sekarang beliau sedang semangat menyusun sebuah buku. Sangat bersemangat malah… membuat saya terkagum-kagum dan sekaligus merasa malu karena belum memiliki semangat dan niat seperti beliau.

Dan akhirnya, hari ini saya baru saja selesai membaca posts di sebuah blog yang isinya sangat menggugah… menceritakan bagaimana proses perkenalan dengan blog, hingga akhirnya sukses menjadi seorang blogger, dan bahkan akan jalan2 ke Disneyland karena blognya. Very inspiring.

Dan barulah saya tahu tentang program Post A Day 2011 dan Post A Week 2011 dari wordpress…

Di sini wordpress memberikan dorongan kepada seluruh blogger untuk rajin menulis dan ngepost di blog masing-masing, entah itu tiap hari atau tiap minggu. Dan saya merasa tertantang untuk ikutan. Buat awal-awal, saya coba ikut yang ngeblog tiap minggu aja ( sadar diri :p ). Cara yang harus saya jalani hanya daftar di  blog daily post , pasang banner Post A Week 2011, dan bikin tag PostAWeek2011 di setiap tulisan yang nantinya saya bikin. So easy… but challenging….

Ngeblog tiap minggu… harus banyak mengolah ide nih… Tapi bisa… Pasti BISA !!! Ayo Ngeblog !!!

2 thoughts on “Rajin Ngeblog Tiap Minggu

  1. Hihi, itu saya yang mau ke Hongkong dari ngeblog. Ngeblog sejak 2005 dan memang banyak suka dukanya. Arsip tulisan sejak 2005-2009 hilang karena server rusak dan nggak punya back-up, tak menjadikan saya berhenti nulis blog.

    Makasih sudah membaca blog saya.🙂

Leave a Reply

