Film Indonesia vs Film Hollywood


Beberapa waktu belakang ini saya merasa kesepian…. Ga ada hiburan… Males ke mall… Why ? Karena ga ada film hollywood yang asik2 yang nongol bin tayang di bioskop.
Biasanya tiap mau ke mall, saya slalu ngesearch dulu apa sih film yang lagi tayang di bioskop mall tersebut. Tapi semenjak film hollywood dinyatakan dicekal, nonton udah jadi agenda kesekian dari to do list saya. Bahkan frekuensi ke mall pun makin berkurang. Di satu sisi sih asik2 aja, aman buat dompet. Hahaha… Di sisi lain, jadi bete juga. Karena film2 yang lagi tayang di amrik sana lagi yang pas bagus2nya. Maklum, libur summer… Ada pirates, kungfu panda 2, trus mau ada harpot 7 part 2, green lantern, super 8 and many more… Sementara yang skarang tayang di bioskop lokal, ada pocong keramas goyang jempol, kuntilanak kelabakan, sampe pelet zombie. Sepertinya di Indonesia lagi musim kesurupan, hantu2 pada show off semua di bioskop2. Andaikan saja film2 horror lokal itu bisa digarap serius kek film hantu jepang or thailand, mungkin saya masih rajin nyambangin bioskop. Sebut saja film the ring nya jepang, sama phobia nya thailand. Bener2 digarap serius, sense horrornya kerasa, namanya juga film horror. Bandingkan dengan film horror lokal yang lebih mentingin cari bintang porno asing buat jadi sensasi di film daripada inti ceritanya sendiri as film horror.
Well, saya emang ga bisa bikin film ( for now, entah sepuluh taun ke depan… *mimpi dulu ). Tapi, menurut saya, seorang seniman sejati tentu akan lebih merasa puas karyanya disukai orang karena nilai sebenarnya dari karya yang ia hasilkan, bukan bumbu2 pemanis yang mengaburkan karyanya.
Itu pendapat saya…
*movie-freak, menantikan dengan sangat film hollywood segera tayang di bioskop indonesia

One thought on “Film Indonesia vs Film Hollywood

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s