nikmati saja : Tarix Jabrix 3


Nikmati saja, jangan berharap terlalu banyak. Kira-kira demikian yang bisa saya sarankan buat Anda-anda yang sedang menimbang-nimbang untuk pergi ke bioskop dan nonton sekuel ke 3 dari film Tarix Jabrix.

TarixJabrix3_1307086929
Buat Anda-anda yg sangat teliti memperhatikan detail suatu film, mungkin setelah nonton film ini bakal dengan mudahnya ngelist beberapa hal yang terlupakan, terabaikan atau malah terlalu berlebihan dalam segmen2 film tentang geng motor Bandung ini.
Buat Anda-anda yang sangat berharap bisa menemukan adegan2 dramatis di film ini, tak perlu bawa sebungkus tissue saku, karena selembar pun tak bakal anda gunakan. Kecuali mungkin karna ketumpahan minuman yg dibawa masuk ke studio.
Semua karena…. Menurut saya film ini cuma mengumbar bin memanfaatkan ketenaran nama The Changcuters, olivia jensen, kamidia radisti, edi brokoli, dan candil. Selebihnya, akting serasa datar…. Alur cerita biasa saja (saya malah bilang cenderung ngasal) dan …. yaa begitulah. Nikmati saja tanpa berharap lebih.

Film dibuka dengan pengantar adanya perusakan, perampokan dan berbagai tindakan kriminal yang dilakukan oleh kawanan geng motor di area Bandung. Lalu dilanjutkan ke perkenalan kehidupan saat ini dari mulder, ciko, coki, dadang dan cacing. Mereka sekarang sudah menjadi pekerja. (Di film pertama masih sma, kedua kuliah – kalo ga salah). Cacing adalah agen asuransi, dan disinilah awal mula kaitan isi film. Dengan adanya perusakan oleh geng motor di Bandung tadi, yang ceritanya para korbannya adalah pengguna jasa asuransi tempat Cacing bekerja, bosnya Cacing mengintruksikan Cacing supaya negoisasi dengan geng motor tadi agar berhenti melaksanakan pengrusakan. Jadi Cacing dikirim ke Bandung (dan tentu saja keempat kawan lainnya diajak serta).

Pergilah mereka ke Bandung, naik mobil kantor Cacing (catet : motor ditinggal di Jakarta). Sesampainya di Bandung, Cacing dkk dipalak oleh geng motor Road Devils, yang ternyata adalah geng perusak yang dicari Cacing. Mereka lalu bertemu dengan pimpinan road devil, seorang biker cewek (diperankan Olivia Jensen). Singkat cerita, Cacing dkk dikejar2, mobil dirampas. Kemudian mereka bertemu Barokah, mantan jenderal Road Devils. Barokah ini dendam kepada jenderal baru RD dan berniat kudeta. Cacing mengeluh bahwa mereka butuh motor. Dan sim salabim, mas Barokah ini udah bawa motor mereka semua dari Jakarta, minus motor Mulder. (Mulai merasa aneh?). Dan seterusnya dan seterusnya hingga akhirnya road devils berkawan dengan tarix jabrix dan menolong korban longsor bersama.

Buat saya, film ini cukup menghibur, tapi saya ga merekomendasikan buat ditonton serius… Cukup nikmati saja….

——

The Tarix Jabrix 3 (2011)

Directed by Iqbal Rais Produced by Chand Parwez Servia Written by Cassandra Massardi Starring Tria Changcut, Erick Changcut, Dipa Changcut, Alda Changcut, Qibil Changcut, Olivia Jensen, Eddie Brokoli, Kamidia Radisti, Joe P-Project, Ingrid Widjanarko, Candil, Budi Dalton, Barry Prima, Fathir Muchtar, Sellen Fernandez, Denny Chandra, Dede Yusuf Music by Candil Cinematography Tono Wisnu Editing by Cesa David Luckmansyah, Ryan Purwoko Studio Starvision Running time 90 minutes Country Indonesia Language Indonesian

2 thoughts on “nikmati saja : Tarix Jabrix 3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s