Paranormal Activity 4


Baru 2 post sebelumnya saya posting tentang Paranormal Activity 3, eh di bulan November ini sudah ada Paranorma Activity 4. Saya sendiri sudah nonton pas masih ditayangkan midnite awal November kemarin di Solo Square XXI, satu-satu nya studio XXI di kota Solo. Alasannya, kata istri, kuatir nanti keburu basi…. hehe…

Buat yang udah nonton PA 1,2 dan 3, pasti dah tau bahwa PA 2 dan 3 merupakan flash back dari PA 1, nah kalau PA 4 ini merupakan terusan dari PA 2.

Berawal dari  anak tetangga bernama Robbie, yang ngungsi ke rumah keluarga Alex, banyak kejadian aneh yang muncul setelahnya. Like the previous film, di PA 4 ini tetep memanfaatkan gambar yang seolah2 diambil langsung pake handycam atau alat perekam lainnya. Yang di PA 4 ini, karena maksudnya lebih “baru” era nya, perekamnya selain handy cam, pakai kamera hp dan juga webcam. Nah, pacar Alex, Ben  punya kebiasaan ngerekam pake webcam untuk alat komunikasi dalam berpacaran. Suatu waktu,  saat Alex sedang tidur Ben menemukan Robbie yang seharusnya tidur dengan Wyatt (adik Alex), masuk ke kamar Alex. Alex pun kaget ketika melihat rekaman itu, trus meminta Ben merekam rumahnya, untuk berjaga-jaga kalau kalau Robbie melakukan hal aneh lagi. Dengan bermodal kamera laptop, Alex dan Ben mulai merekam kejadian-kejadian di rumahnya yang semakin lama semakin aneh. Mulai dari Wyatt yang berlari-lari dengan Robbie di ruang tamu ketika malam hari, kursi-kursi yang bergeser sendiri, sampai penampakan bayangan-bayangan makhluk halus terekam oleh kamera.

Di PA 4 ini, kalau masih pada inget sama PA 1, dan 2, kita akan segera mudah mengaitkan hubungan antara ketiga film ini. Ingat nama Katie, dan Hunter ? Pengungkapan siapa Hunter di PA 4 ini, yang menjadi titik utama film yang disutradarai oleh Henry Joost dan Ariel Schulman ini.

Menurut saya, PA 4 ini kalah tegang sama PA 3. Tapi, nggak kalah ngagetinnya…. terutama karena semua kejadian seolah2 terjadi begitu saja.. tanpa persiapan…. DHUEEENGG…. tau2 deh pisau jatuh dari langit2… hehe….

Buat yang belum nonton, selagi masih ditayangin, segeralah nonton…. Buat yang udah nonton, mau nonton lagi, ya gapapa….😉

One thought on “Paranormal Activity 4

  1. wah dith,,aku yg PA1 PA2 PA3 saja belum nonton ;D seru kayak nya nonton film ginian…serem2 gimana gitu hehehe…
    apa kabar nih bro’ ? udah lama gak ketemu n kumpul…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s