Film : Hansel Gretel The Witch Hunter


Kalau dulu pas kecil pernah denger cerita Hansel Gretel… Cerita soal dua anak kecil yang dibuang ke hutan oleh ayah kandungnya karena permintaan ibu tirinya… Kini ada film Hansel Gretel The Witch Hunter, yang berkisah tentang Hansel Gretel yang udah gede n punya dendam yang ga kalah gedenya sama penyihir. Kalau dulu mereka berhasil membakar penyihir rumah kue yang mau memakan mereka, sekarang mereka memburu penyihir-penyihir untuk membasminya dari muka bumi….

Singkat cerita, HG sekarang udah gede, semenjak mereka berhasil mengalahkan penyihir dengan membakarnya di tungku api, mereka kemudian jadi pemburu penyihir bayaran… Mulai dari penyihir rawa sampai penyihir padang rumput telah jadi korbannya… Suatu ketika mereka disewa oleh walikota Augsburg yang khawatir karena anak2 kecil di kota itu telah hilang secara misterius…. HG harus bersitegang dengan Sheriff setempat yang ga terima wilayah kekuasaannya diganggu. Ternyata, di balik menghilangnya anak2 kecil Augsburg, ada Penyihir Gelap yakni Muriel yang bermaksud mengorbankan mereka untuk memperoleh kekuatan kebal terhadap api, sehingga mereka tidak bisa mati. HG pun berusaha untuk menggagalkan rencana itu dengan segala kekuatan yang mereka bisa. Perjalanan mereka pun membawa HG menemukan rahasia di balik kematian Ibu tercinta. Apa rahasianya ? Nonton sendiri aja ya… heheh

Film ini menurut saya sungguh menghibur dan cukup membawa ketegangan, berdasarkan situs IMDB HG memiliki rating 6.6. Para pemainnya cukup terkenal, yakni Jeremy Renner sebagai Hansel dan Gemma Arterton sebagai Gretel. Renner tentu kita sudah tahu dari filmnya Avenger, MI : Ghost Protocol dan The Bourne Legacy. Gemma Arterton, sudah main di Prince of Persia : Sands of Time, Clash of the Titans sama James Bond : Quantum of Solace.

Menurut saya juga, ni film ga cocok ditonton anak-anak. Karena adegannya cukup sadis, berdarah-darah, penggal memenggal…. dan…. ga disensor…… Ada adegan dimana Mina (penyihir putih) mandi di kolam… dan… yaaaa begitulah…. keliatan kalo beneran mandi… Sayangnya, sepertinya pihak bioskop kurang mensortir penontonnya. Karena kemarin waktu saya nonton di salah satu bioskop di kota Solo, banyak sekali anak-anak yang masuk ke studio dan nonton film HG ini. So, kalo rekan2 mau nonton film ini…. Don’t bring adik2nya yang masih kecil !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s