Review : Man Of Steel


Image

Man Of Steel, Film Superman terbaru dengan aktor yang juga terbaru, Henry Cavill sebagai Clark Kent / Kal – El. Masih berjuang melepaskan diri dari sosok Christopher Reeve yang sudah terlanjur melekat dengan sosok Superman, Henry berhasil menampilkan sosok Superman yang lebih manusiawi, lebih membuwi, dan mungkin lebih terasa dinamika perasaan hatinya. Ada senang, ada sedih, ada excited dan ada terluka.

Film ini pake alur maju mundur, jadi selain menceritakan kehidupan saat ini, juga sambil menceritakan awal kehidupan Kal El yang kemudian terlempar ke bumi dan menjadi Clark Kent, dan akhirnya bermetamorfosa jadi Superman. Bagaimana Jor El menyelamatkan Kal El, anak satu-satunya dari hasil perkawinan alami, bukan bayi buatan, dari kehancuran Krypton yang mengakibatkan ia terbunuh di tangan Jenderal Zod, yang memiliki peran (yang ditanamkan) sebagai penyelamat generasi warga Krypton hingga akhirnya Superman sendiri harus membunuh Zod, untuk menyelamatkan warga bumi.

Banyak momen-momen penanda kejadian penting yang meluruskan kembali kisah Superman dalam film Man Of Steel ini. Di antaranya, Superman yang di komik digambarkan tidak pernah membunuh, dalam film ini ditampakkan jelas harus memlintir leher Zod untuk mencegahnya membunuh warga bumi yang terdesak. (Walaupun sebenarnya melihat dari kerusakan yang diakibatkan perkelahiannya dengan Zod itu sendiri pasti ada korban tewas… tapi itu bukan dari tangan Superman secara langsung).

Tapi ada beberapa catatan yang menarik buat saya setelah menonton Man Of Steel ini.

1) Saat pertama Clark belajar terbang, hampir mirip saat John Carter mencoba berjalan di planet Jasoom. Bedanya, John Carter tetep cuma bisa lompat-lompat, tapi Clark jadi bisa terbang.

2) Selama film berkesan semuanya akhirnya tahu siapa identitas buminya Superman, yaitu Clark Kent, ga cuma Lois, tapi juga temen2 semasa kecilnya… Lalu kenapa di akhir film masih harus ditampilkan lagi sosok Clark Kent, dengan tampang kutu bukunya… Buat apa sembunyi, toh udah pada tau….

3) keknya nanti jadi kebanyakan spoiler, jadi ga asik buat yang belum nonton.. hehe…

Overall, saya kasih 8 of 10 buat film Man Of Steel ini.🙂

One thought on “Review : Man Of Steel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s