Olala…. Pantai Ulele


Nyaris 1,5 tahun tinggal di Gorontalo, bisa dibilang saya masih belum mengeksplore wilayah Gorontalo dengan maksimal. Di satu sisi, terkendala dengan kegiatan kantor yang cukup memerlukan waktu dan perhatian, di sisi lain kendala dengan kendaraan, mohon maklum.. hehe…

Jadi sewaktu diajak ikut untuk pergi ke Ulele, rasanya sungguh Olala…. Padahal dalam hati bertanya, mau ngapain disana. Hehe… Tidak dinyana ternyata pesonanya sungguh menakjubkan, jadi nyesel belum punya kualifikasi scuba diving. *Padahal renang aja masih gelagepan*.

Taman Laut Olele itu letaknya di Desa Olele Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango, jaraknya kurang lebih 20 Km kalau ditempuh dari pusat Kota Gorontalo, alias 90-an kilo kalo dari Kwandang, tempat  saya tinggal. Kalau dari kota Gorontalo, Olele bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan darat dan bakal melewati jalanan berliku di pinggiran bukit dan sekaligus laut. Pemandangannya kontras sekali, di sisi kiri tebing curam, di sisi kanan, laut biru yang luas. Buat yang gampang mabuk, sepertinya harus ekstra sabar kalau mau ke Olele… hehe… *termasuk saya sih*.

Sesampainya di Pantai Olele, awalnya rasa heran, mau ngapain disini… wilayah pasirnya sempit, banyak karang, dan sekilas mirip kampung nelayan biasa. Ternyata pantai Olele baru gerbangnya saja dari Taman Laut Olele. Selanjutnya, kita bisa menggunakan kapal kapal wisata dari masyarakat lokal yang telah dimodifikasi bentuknya untuk menuju lokasi Taman Laut Olele yang sesungguhnya. Harganya terjangkau kok, harga sewa perahu itu sudah termasuk peralatan snorkling, foto sepuasnya di bawah laut sama ongkos duduk di perahu. *ya iyalah*

Sampai di lokasi, pakai peralatan snorkling, dan byur…. nyemplung laut. Langsung mingkem liat pemandangan bawah laut Olele yang bener bener bikin takjub. Keren…. Banyak ikan berseliweran plus terumbu karang yang bertebaran. Pusing pusing mabuk di kendaraan langsung ilang begitu liat ke dalam laut.. Sayang waktu itu saya sepertinya pas lagi banyak ombak, jadi agak ngeri juga rasanya.

Bener – bener speechless….. Saking speechlessnya, mending liat sendiri foto-fotonya ya, daripada saya kebanyakan cerita, hehe…

This slideshow requires JavaScript.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s