Cinta Indonesia

I Love Indonesia


Kamu orang Indonesia ?

Kamu lahir di Indonesia ?

Kamu tinggal di Indonesia ?

Kamu CINTA Indonesia ?

Jika ya, apa yang sudah kamu lakukan ? Sekedar berkata dengan ucapan, bergerak dengan tindakan atau hanya berbisik di dalam hati ? Page ini saya buat untuk membahas segala hal tentang Indonesia, entah itu masakan, budaya atau apa saja yang berbau Indonesia.

42 thoughts on “Cinta Indonesia

  1. MASAKAN INDONESIA : TAHU CAMPUR

    Kamu-kamu yang tinggal di daerah jawa timur pasti uda kenal ama masakan yang satu ini. Itu tu… tahu campur. Kalo di daerah saya di Malang, banyak banget yang jualan makanan ini. Dari yang jualan gerobak sampe di foodcourt di Mall-mall. Kalo yang gerobak biasanya dia teriaknya “Puur…. Campuuur !!!”. Kalo yang PKL (pedagang kaki lima) biasanya ditendanya tulisannya TAHU CAMPUR LAMONGAN. Mungkin memang yang paling terkenal dari sana ya.

    Hmmm… kalo soal rasa, dijamin Mak Nyoss deh ( Pak Bondan, saya nebeng istilahnya ya ! ^-^; ). Kayak apa sih tahu campur tu ? Nah. kalo kamu beli sepiring tahu campur itu bakal nemuin masakan yang isinya lengkap banget ! Ada sayurnya ; slada, taoge rebus, bihun, tahu goreng, lentho,trus ditambah in pake tetelan dagingan sapi yang berlemak (buat yang diet, mohon maklum ya ^-^) ama urat yang uda lunak. Pake kuah kaldu yang kerasa uenak banget, mantaph deh pokonya trus juga pake petis udang.

    Sayang saya belom ada foto tahu campur. Ntar deh, saya cari2 warung tahu campur di Bandung n segera saya pasang disini ;p

    Nah.. buat kamu yang belom pernah ngerasain…. kalo pas ke jawa timur langsung nyari masakan yang satu ini ya. Jangan khawatir, banyak yang jualan. Kalo belom sempat ke jatim ya…. segera cari di area2 makan di daerahmu, coba cari yang jualan tahu campur n segera kamu makan. Cuma….biasanya rasanya agak2 beda gt. Mungkin uda dicocokin ama selera setempat. Yang asli? Tetep ke Jawa Timur, Oke !!

  2. mbuh mbuh mbuh….
    saya cinta negri ini…
    tapi embuh embuh embuh….
    woammm…..
    katanya negeri paling korup and banyak utang…
    embuh embuh embuh
    bingung….
    bensin mahal tempe impor katun yang buat bajuuuuu aja impor…
    hutan gundul aduh aduh duh…
    embuh embuh……..

  3. Kata Pak Onno Purbo & Pak Dwi Larso, alih teknologi itu gak ada. Yang ada ‘mencuri’ teknologi.
    Kata Pak Ichsanuddin Noersy, kemandirian eknomi gak dibangun dari investasi yang datangnya dari luar. Investasi kudu datang dari dalam.
    Kalo Pak Ikhwan Alim ( sekian tahun akan datang, tentunya.. hehe..) akan bilang, kemandirian diawali kecintaan. NKRI yang berdaulat diawali oleh rasa CINTA INDONESIA. hehehe..

  4. ok,nih sy sbg TKI di malaysia mo ngasih comment dikit,kalo kami sbg rakyat indonesia yang merantau bekerja di negara orang memang sangat bangga sebangga bangganya pd NKRI,mgkn klian di indonesia gak ngerasa yg kami rasa,ad cerita dikit nih..mayoritas orang malaysia sebetulnya kagum dg negara kita lho..terutamanya mngenai patriotisme n nasionalisme rakyatnya,yg pertama dukungan kami kpd artis2 kita terutama yg udah populer di malaysia,setiap kali ada konsert artis kita,orang2 kita pasti memenuhi studium,kadang2 kami sanggup cuti,padahal tiketnya juga ckp mahal,mknya org2 malaysia jd ngiri,artis malaysia sdr kalo mgdkn konsert org malaysia gak ndukung,tiket harga puluhan ringgitpun gak mo mbeli,tp kami tiket hargha ratusan ringgitpun kami beli,apalagi kalo yg manggung SLANK,UNGU,DEWA,pokoknya group apapun kalo dr indonesia emang di jamin panitianya untung besar deh…bahkan di radio2 n jg tv lagu2 kita emang ngehit terus…makanya artis n jg warga malaysia ngiri besar,dlm bulan yang lalu ikatan artis malaysia demo dg pemerintahnya menuntut lagu indonesia cuma di kasih ruang 10% aja di radio n tv,padahal jelas itu gak mungkin karena orang malaysia sendiri juga suka ama lagu2 kita,barusan juga jadi satu masalah ttg di cancelnya konsert inul daratIsta,padahal pihak pemerintah gak bisa ngasih alasan yang jelas knp di btlkan,ada yg bilang ats dsr kesopanan,pdhl inul udh brsedia ikut smua aturanya..sbtlnya itu adl ulah phk tertentu yg ngiri ama artis indonesa,gimana gajk,br 2 hr penjualan tiketnya d buka udh 300.000 tiket terjual,tp sekarang ada phk yang menggugat kptsn pmrth,krn mrk mmbrkn ijin ama konsert avril lavigne yg dadakn mnjlang romadhon,kan lucu…………just wait for next information……

  5. wah… seneng banget bisa nimbrung. gw sbg TKI di s’pore ngerasa bangga menjadi rakyat indonesia.sebenernya negara kita tu.. kaya…. coba kalian hidup di s’pore!! sawah nggak ada, hutan???? gunung???? sungai???? semua nggak ada. makanya bangga donk jadi WNI!!!

  6. Mencintai Indonesia adalah ide yang harus diwujudkan dalam tindakan yang dibungkus keberanian … keberanian berbeda, keberanian idealis sendirian, keberanian untuk berani …

    Keep Fight!!

  7. ya ya ya ya YAA!! Gue udah melancarkan kampanye dahulukan produk buatan Indonesia. Kalau ada pilihan pisang cavendish ma pisang ambon, gue pilih pisang ambon. kalo ada lengkeng bangkok ma lengkeng lokal, pilih yang lokal.

    gue cinta Indonesia, selamanya…

  8. cinta indonesia adalah hal yang harus di utamakan karena kita orang indonesia.cinta indonesia berarti cinta misalnya kepada produk indonesia,bela negara,menjaga kelestarian lingkungan,keamanan,dan siap kalau seandainya negara kita di ganggu oleh musuh.
    indonesia adalah tanah airku yang mulia,kan ku puja sepanjang masa…..
    untuk itu mari kita bersatu untuk membangun negeri tercinta………….!!!

  9. Perubahan butuh perjuangan dan pengorbanan…
    Perbaikan butuh waktu, tekad dan keyakinan…
    Indonesia butuh sosok2 beridealisme baja (kokoh dan mengakar)…

    Dibutuhkan :
    generasi2 beridealisme kokoh untuk merubah negeri kita tercinta!

    Ntar klo dah pada terjun ke dunia kerja, berusaha semampu kita untuk nggak makan sesuatu yang bukan hak kita. Bawa Indonesia ke kancah internasional, banggakan negeri kita.

    Cintai negeri ini atau nggak akan ada yang mencintai negeri ini sama sekali!

    Untuk Loe2 yang pengen Indonesia berubah!
    semangat euy, keep spirit!

  10. tanah airku tidak kulupakan
    kan terkenang selama hidupku

    biarpun saya pergi jauh
    tidak kan hilang dari kalbu

    tanahku yang kucintai
    engkau kuhargai….

    walaupun banyak negeri kujalani
    ramah syukur dikata orang

    tetapi kampung dan rumahku
    disanalah ku rasa senang

    tanahku tak kulupakan
    engkau ku banggakan…

    denger lagu tanah airku selalu buat saya bener-bener terharu..walaupun sekarang masih berstatus menjadi mahasiswa di malaysia..tetep saja, Indonesia dulu, saat ini, hingga di masa yang akan datang akan tetap saya cintai!!!

    jadi teringat acara international culture night dan unitary festival di kampus saya, ketika temen-teman mahasiswa indonesia menampilkan tarian saman…semua penonton terkagum dan terbelalak matanya..ada hampir 800 penonton di audoturium itu, mahasiswa malaysia dan internasional pun tidak henti-hentinya bertepuk tangan melihat salah satu keindahan tarian tersebut…saya masih inget emosi penonton pada saat itu..mereka sampai berdiri dan bertepuk tangan melihat tarian tersebut..
    beberapa teman saya yang satu meja dengan saya pada saat itu mengatakan: hey, that is wonderful dance that i’ve ever seen!! where is dance is came from? saya menjawab dengan percaya diri. THAT IS FROM INDONESIA!!

    mari buat perubahan untuk indonesia kita tercinta!!

  11. Bagaimana aku tak cinta Indonesia. Lahir, besar dan mungkin sampai akhir hayat di Indonesia. Bekerja membesarkan nama Bahasa Indonesia, dulu sih berobsesi mengajarkan Bahasa Indonesia di mancanegara, tapi sayang cita-cita tinggallah angan. Namun tetap kuabdikan diri di pemerintahan Indonesia. Walau suka pizza dan steak tetap saja sering makan tempe dan sayur asam. Untuk hal-hal yang negatif tentang Indonesia tak usahlah berkecil hati. Berbuatlah karya nyata untuk Indonesia. Aku cinta…memang cinta…sangat cinta Indonesia.

  12. indonesia luph banget deeee………………………………………………………………………………. aku cinta indonesia
    negara xg ga ada dua-nya
    cuisine and culture nya dapet banget deeeeeeeee………………… it’s amazing,,,,,

  13. Indonesia emang perlu kita cintai…sebuah negara besar,yg katanya subur makmur,gemah ripah lohjinawi,ijo royo2 ayem tentrem,aman damai tp sayangnya ribuan rakyatnya banyak yg nguli diluar negeri…manyak susah…

  14. semua harus dimulai dr sendiri,.tinggalkan budaya orang indonesia yang identik dengan pemalas,terutama buat para pns,.klo di kantor gada kerjaan, silakan datang ke kampung kerjakan dengan tangan anda apa yang benar2 bisa dikerjakan,.hal tersebut pasti akan memotivasi masyarakat secara luas untuk bangkit dari keterpurukan,.ga perlu yang susah2 cukup yang sederhana saja,.n jangan minta imbalan karena pada dasarnya anda sudah di gaji dari pajak mereka

  15. terima kasih……semoga tulisan ini menjadi bermamfaat bagi semua orang…sukses menjadi milik anda, jadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok lebih baik dari hari ini.. salam…

  16. Saya sangat bangga kepada negara ini, negara Republik Indonesi yang telah memberikan contoh kepada bangsa lain dengan kata Bhineka Tunggal Ika. Maka dari itu marilah kita semua untuk lebih bersatu kembali mempererat tali persaudaraan kita. Agar negara2 lain dapat merasa bangga kepada bangsa ini walau banyak sekali perbedaan yang ada di bangsa ini. Itu saja dari saya, kalo ada yang mau tambahin sihlahkan……!!!

  17. Aq bangga dgan indonesiaku
    di indonesia aku bsa menikmati lezatnya masakan nusantara yang bnyak mngndung rempah-rempah.
    Di indonesia aku bsa mempelajari berbgai suku bangsa dgn keberagaman etnis dan budaya yg mreka miliki.
    Di indonesia aku bangga dgn mengenakan pakaian batik yg sngt beranekaragam tp mencerminkan kebudayaan indonesia,sprtnya tdk ada kta yg dpt tdk membanggakan indonesia
    oleh sebab itu tegakkan trz semboyan qta bhineka tunggal ika berbeda-beda tp tetap satu jua.
    jagalah slalu perdamaian krena mengusir penjajah tdk semudah dlam mengatasi korupsi jd jganlah qta saling menjathkan krena konflik yg trjdi d negara qta,bukannya konflik yg trjd pzt ad penyelesaiannya..
    jadi,qta hrz tetap brsatu untk mewjdkan indonesia yg damai dan bersatu. CINTA INDONESIA

  18. cinta bisa dinyatakan melaui kata-kata mauoun tindakan,seperti halnya cinta indonesia, tidak perlu mengatakan bahwa saudara cinta indonesia tapi langsung tunjukkan melalui tindakan bahwa saudara cinta indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s