Video penghibur di saat galau…

Saat hati gundah menunggu hujan reda (apalagi jemuran basah tak terselamatkan… –“), iseng2 twitwalking, eh nemu video yang lumayan bikin ngakak … enjoy.. 😀

judulnya : Polisi Gorontalo menggila 😀

Advertisements

Petunjuk Menikmati Hidup dan Pekerjaan

Dale Carnegie pertama kali saya kenal lewat bukunya “Bagaimana Mencari Teman dan Mempengaruhi Orang Lain”, sekitar tahun 2002-an. Buku yang cukup inspiring dan ngasih banyak masukan buat saya. Terus pas beberapa waktu yang lalu ada pameran buku Gramedia, bertemulah saya dengan buku ini “Petunjuk Menikmati Hidup Dan Pekerjaan”. Berwarna orange mencolok, dan emang langsung mencolok mata dan hati saya buat beli… hehe…

Selanjutnya,  ni buku masuk di Daftar-Buku-Yang-Selanjutnya-Dibaca saya, cuma baru sebulan kemarin akhirnya mulai saya baca dan kemarin baru aja selesai baca semuanya. Ga tebel2 amat bukunya, cuma 230-an lembar, kalah tebel sama buku Harry Potter yang sampe 600-an halaman (tapi bisa diselesein 3 hari -___-“).

Apa sih yang dibahas di buku ini ?

Kadang kala dalam menjalani hidup dan melakoni pekerjaan kita sehari-hari kita menghadapi berbagai macam masalah, suasana, dinamika dan lain sebagainya. Beberapa dari kita jadi mudah temperamen, pesimistis, putus asa… tapi ada beberapa pula yang memiliki sifat optimis, percaya diri dan penuh semangat dalam menikmati pekerjaannya. Dalam buku ini, Dale Carnegie mengulas tips-tips nya tentang bagaimana memetik kepuasan kerja sebesar-besarnya. Caranya ?  Kita harus terus menggali dan menggunakan bakat dan kemampuan yang mungki selama ini bahkan tidak kita sadari bahwa kita memilikinya.

Pada intinya, Dale Carnegie memberikan saran-saran kepada kita yang akan membantu kita agar dapat memperoleh kebahagiaan dalam kerja, bagaimana berinteraksi dengan orang lain, mempersuasi orang lain serta juga cara-cara memberikan masukan kepada orang lain agar mau mendengar masukan kita tanpa perlawanan dan sakit hati.

Buat yang menemui banyak masalah dalam kerja dan sosialisasi, buku ini cocok banget  buat jadi bahan masukan. Sedangkan buat yang langgeng2 aja dalam kerja, membaca buku ini dapat makin meningkatkan semangat kerja dan juga meningkatkan nilai hidup kita.

Bacalah buku ini, dan mulailah menikmati hidup dan pekerjaan Anda

Proses

 

Semua itu harus melalui proses… biar kerasa hasilnya… Kalo maunya cepet2 aja, instan2 aja… walo mungkin sekarang kerasa enak, tapi ujung-ujungnya pasti ada dampak yang bakal kita hadapi. Contoh gampangnya aja, makan mie instan. Pas lagi bosen, sendirian, laper… mie instan bakal jadi ganjel perut yang menyenangkan. Gampang dibuat, n bikin kenyang. Tapi, kebanyakan mi instan sangat tidak dianjurkan oleh para ahli kesehatan, walaupun di bungkus mie nya dicantumkan memiliki kandungan yang menyehatkan.

Begitu juga dengan proses kehidupan, banyak sekali tahap-tahap dalam hidup yang harus kita jalani. Dan semuanya itu butuh proses. Kita ingin dewasa, harus ada proses dari bayi – kanak kanak – remaja – dewasa. Tidak mungkin dari bayi kita tahu-tahu loncat tahap menjadi dewasa. Semua proses itu akan memberikan kita pengetahuan dan pengalaman yang sangat berguna di tahap selanjutnya. Jatuh, Gagal, Kalah itu biasa… Tapi harus diikuti dengan optimisme untuk meraih kesuksesan di kemudian hari. Kalau sekali jatuh, dan kemudian tidak ada keinginan untuk bangun dan menata diri kembali, kita hanya dapat mendongak ke atas dan melihat orang orang yang berhasil bangun dan mencapai kesuksesan. Kalau sekali kalah, dan tidak pernah mengikuti persaingan atau kompetisi, kita tidak akan pernah mencicipi nikmatnya kemenangan. Dan sesungguhnya kemenangan itu akan terasa sangat nikmat jika kita pernah merasakan artinya kekalahan. Kita akan lebih menghargai arti kemenangan itu dan berusaha agar tidak kalah lagi.

Proses itu butuh waktu, jangan berharap dalam satu menit hidup kita akan berubah dari miskin menjadi kaya. Jika kita bersabar dan tekun dalam berusaha dan gigih dalam berjuang, niscaya proses itu tidak akan terasa lama. Karena sepanjang perjalanan proses itu banyak ilmu dan pengalaman yang akan memperkaya wawasan dan pengetahuan kita.

Semoga bermanfaat

A Busy Day

What A Busy Day…

Pagi-pagi bangun jam setengah 5… habis mandi, sholat shubuh, langsung siap-siap buat berangkat ke terminal tirtonadi… mau ke Madiun (tepatnya Sukomoro, Magetan), ada undangan nikahan temen deket SMA, yang skaligus temen deket di akademi, n juga temen deket waktu kuliah… His name is Febrian Wijoseno… Akhirnya dirimu mendahuluiku juga melepas masa lajang… Congrats for you !!!

 227478_212889115400378_6430218_n

New Couple : Febrian & Aris…. Big Happy for u two..

Continue reading