Update Tiket Kereta Lebaran 2008

Pemerintah udah mulai melepas tiket kereta tambahan buat mudik lebaran 2008, jadi buat rekan2 skalian yang belum kebagian tiket kemarin-kemarin, masih ada kesempatan buat ngedapetin tiket kereta. Tapi belum semua kereta ditambah tiketnya… sementara PT KA baru menyiapkan beberapa kereta api tambahan buat :

(pemberangkatan dari Jakarta)

kereta Sawunggaling jurusan Kutoarjo 25-30 September

kereta Senja Utama tujuan Solo tanggal 22-28 September dan 30 September

kereta Argo Lawu jurusan Solo untuk pemberangkatan 26-30 September

kereta Kamandanu tujuan Semarang untuk pemberangkatan 26-30 September.

Untuk tiket kereta yang reguler sudah habis, sementara tiket kereta tambahan itu sendiri sudah terjual 60 persen alias, tinggal 40% lagi tiket yang masih ada. Rencananya, masih ada dua kereta lagi yang akan ditambah yaitu kereta Gumarang dan Gajayana, tapi waktunya masih akan diatur.

Untuk tiket kereta ekonomi, ga ada kenaikan harga… tapi.. tiket ekonomi ga bisa dipesan, harus dibeli saat hari H pemberangkatan.

Advertisements

Antri Tiket Kereta

Hari ini tanggal 27 Agustus.. yang mana daripada itu berarti saya sudah bisa beli tiket kereta api buat tanggal 26 September nanti. Jadi… pagi-pagi tadi saya bangun, kuterus mandi, tidak lupa menggosok gigi dan seterusnya deh… nyanyiin ndiri ya :p

Terus, jam 6.20 berangkat ke stasiun…. soalnya loket buka jam 7. Sampe stasiun bandung jam setengah 7 langsung menuju ke loket… yang…alamaaaak….. antrinya uda panjang kaleee…….. buset dah… ga nyangka bakal serame ini. Untungnya dari kemaren uda ambil formulir pemesanan, jadi tinggal ngantri di urutan paling belakang. Diitung2 saya urutan ke 40an dah…

Duh,,,, lom sarapan pula… Continue reading

Libur Panjang vs Tiket

Besok sampe minggu (20 – 23 Maret 2008) adalah…….LIBURAAN !!! Pada kemana nih? Pulang kampung ke orang tua kah? Maen ke tempat temen? Ngadep ke rumah pacar… alias ketemu ama calon mertua? Ato…cuma ngedekem aja di kamar? hehe…peace bro !!! Whatever lah…. yang penting saya mau ngucapin.. SELAMAT LIBURAN buat semuanya !!!

Hm….yang liburan ini pergi2 ke tempat yang jauh n pake kendaraan umum, saya berdoa semoga sodara-sodara sudah merencanakan liburan ini dari jauh hari. Kenapa? karna seperti yang kita liat di tipi…. TIKET2 UDA PADA HABIS !!!! Continue reading

Cerita Ketujuh : Toilet Kereta dan Burger

Kali ini saya BETE BERAT seberat beratnya
Barusan saya balik dari stasiun hall-bandung, nganter yunan yang mau balik ke jogja naek lodaya malam.
Di stasiun qt ngobrol asyik soalnya uda lama qt gak ketemu coz yunan kerja di libya, ngobrolnya sambil makan burger, duduk di kursi peron, ( untungnya ) qt ngebelakangin kereta argo wilis yang lagi parkir.
Eh…lagi asyik2nya maem tu burger, tau2 terdengar bunyi aer mengalir plus ceprot ceprot dari arah kereta.

Ternyata, OMG… ada yang lagi buang hajat di toilet kreta !!!

Alhasil tu (maap) “produk pencernaan” yang kuning2 kecoklatan aduhai¬† nyeprot2 gt di rel n sebagian lantai stasiun. Anjritt !!!! Orang ga tau adat banget sih…. Bukannya udah ada warning kalo toilet cuma dipake waktu kereta berjalan. Mana di seberang kereta tu pas ada toilet stasiun lagi. Males banget tu orang keluar bentar dari kereta.
Qt langsung deh cabut dari kursi itu….nyingkir sejauh2nya….
Menatap burger yang masih separo gigit….walo hati terasa uda ilfil…..yaiksss……tetep aja dihabisin tu burger ….mubadzir kalo dibuang
Bener2 sial….