Percakapan di suatu sore


Suatu hari saya lagi iseng-iseng ikut kuis via twitter, tugasnya ngetwit foto-foto tempat iconic di Indonesia yang pernah dikunjungi. Tak disangka ada yang mereply twitter itu, seorang adik kelas SMA yang sedang mengejar impiannya di kota Bandung, sebut saja namanya Valid . Valid ini baru saja lulus kuliah dari salah satu univ ternama di Bandung (ga usah sebut nama keknya juga dah pada bisa nebak), mengambil kuliah tentang tata kota. Dan sekarang dirinya ingin pulang bertahun baru di Solo, kota dimana orang tuanya kini tinggal. Sekalian pulang, sekalian ngajakin ketemuan setelah sekian lama ndak ketemu.

Singkat kata, kami pun janjian ketemuan di tempat makanan favorit saya, sebut saja namanya Resto Oh La Vita . Karena masih dalam usaha ngurusin perut, saya minta ketemuan jam 5 (aturan DAAE : di atas jam 7 dilarang makan). Saya datang jam 5 lewat 5, dan Valid sudah datang menunggu di dalam (yang lebih tua ga kasih contoh yang baik). Setelah pesen beberapa makanan,  Breaded Dorry in Sicily Sauce, Chicken Snichtzel, Honey Mustard Salad with Tuna, Pizza BBQ and Sweet Corn ( gimana mo kurus ). Sambil makan, pembicaraan pun berlanjut.

Valid , yang usianya 8 tahun lebih muda dari saya, yang baru saja lulus kuliah, ternyata telah merintis masa depannya sendiri. Tak mau sibuk ngantri di wawancara kerja, kini Valid justru telah merekrut orang untuk bekerja sama dengannya, di bawah naungan Vresco Studio . Bekerja di bidang product and food photography, website designer, company profile dan olah desain, Vresco Studio , merupakan penjabaran dari bidang yang disenangi Valid , fotografi. Percaya atau tidak, untuk mengawali bisnisnya ini, Valid masih menggunakan kamera Nikon D5100, yang itungannya masih kategori untuk pemula. Tapi, sudah berhasil memberinya penghasilan yang cukup. Lihat saja foto-foto hasil jepretannya berikut..

20130424-211148

dsc_0300-copy

Dan sisa sore itu saya belajar bagaimana menjadikan hobi menjadi suatu usaha, dari anak muda yang penuh semangat mengejar impian tanpa peduli cerita kesuksesan semu dari rekan-rekannya. Sukses untuk Valid adalah bahagia hidup di dunia dan di akhirat kelak… Percakapan sore yang penuh inspirasi…

2 thoughts on “Percakapan di suatu sore

Leave a comment